8 cara mudah merawat sepatu kulit agar tahan lama dan tahan lama, lakukan sekarang!

Sepatu kulit adalah jenis alas kaki yang cukup penting, terutama untuk pria. Karena sepatu kulit yang bagus akan mendukung penampilan seseorang di berbagai acara formal agar terlihat lebih keren.

Untuk membelinya, kita harus memasukkan tangan ke dalam tas yang cukup dalam. Beberapa orang bahkan harus melepaskan tabungan mereka untuk mendapatkan sepatu kulit asli untuk mendukung penampilan mereka.

Mengingat harganya tidak murah, kita harus kesal ketika warnanya memudar atau kulitnya mengelupas sebelum satu tahun digunakan. Ini sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah cara merawat yang tidak benar.

Anda pasti tidak ingin itu terjadi, bukan? Karena itu, tim WowKeren telah merangkum serangkaian tips mudah yang dapat Anda ambil untuk merawat sepatu kulit agar tahan lama dan tahan lama. Ingin tahu tipsnya? Lihat informasi lengkap berikut.

1. Sebelum memulai perawatan, kenali dulu jenis sepatu kulit Anda

Sebelum melakukan perawatan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali jenis kulit yang digunakan pada sepatu Anda. Ini disebabkan intensitas perawatan yang harus dilakukan berbeda. Sepatu kulit umumnya memiliki berbagai bahan kulit yang memiliki tingkat kelembaban, elastisitas dan daya tahan yang berbeda.

Sepatu kulit yang memiliki kulit gandum penuh umumnya memiliki elastisitas dan daya tahan yang lebih baik. Sepatu jenis ini umumnya memiliki permukaan yang lebih kasar. Jika dirawat dengan baik dan benar, sepatu kulit jenis ini akan lebih tahan lama. Selain itu, ada juga sepatu kulit dengan kulit gandum top yang juga tahan lama. Namun, jenis sepatu kulit berkualitas ini masih di bawah gabah penuh.

2. Setelah digunakan, jangan masukkan sepatu kulit Anda ke dalam kotak

Agar tahan lama dan tahan lama, simpan sepatu kulit Anda dengan benar. Setelah digunakan, Anda harus meletakkannya di tempat terbuka, seperti pembuat sepatu, dan tidak menyimpannya di dalam kotak, karena sirkulasi udara terbatas dan kelembaban cenderung tinggi. Karena itu, sepatu kulit akan lebih mudah dibentuk dan dikupas.

Juga, jangan pernah menyimpan sepatu kulit dalam plastik. Karena plastik dapat menyerap warna sampai memudar, itu bisa menjadi musuh terbesar sepatu kulit. Selain itu, menempelkan plastik ke kulit juga bisa melembabkan sepatu kulit dan menyebabkan jamur.

3. Apakah sepatu kulit Anda terkena air? Pengeringan cepat Biarkan berlangsung lama, tetapi perhatikan ini

Dalam kondisi tertentu, sepatu kulit Anda mungkin secara tidak sengaja terkena air. Jika Anda mengalami hal ini, jangan biarkan sendiri dan cepat-cepat keringkan sepatu Anda. Untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan koran sampai benar-benar kering.

Selain itu, Anda juga bisa mengeringkannya di ruangan tertutup yang terpapar sinar matahari. Tetapi untuk melakukan ini Anda harus berhati-hati, karena sinar matahari yang terlalu panas dapat menyebabkan teksturnya pecah dan pecah. Dan jangan pernah menggunakan pengering, ya, karena bisa menghancurkan bahan sepatu.

4. Bersihkan sepatu kulit dengan hati-hati dan gunakan lotion khusus

Salah satu cara merawat sepatu kulit yang harus Anda lakukan adalah membersihkannya. Karena dikenakan di bawah, sepatu umumnya rentan terhadap kotoran, debu, air, minyak, dll. Tapi ingat, ketika Anda membersihkannya, Anda harus melakukannya dengan hati-hati.

Juga, jangan gunakan air untuk membersihkannya, tetapi lotion kulit khusus. Ini karena sepatu kulit kehilangan kelembaban dan fleksibilitas lebih mudah, sehingga tidak bagus ketika terkena air. Sebagai gantinya, gunakan lotion kulit khusus dan bersihkan setiap dua minggu. Saat membersihkan, jangan menggosoknya, tetapi semprotkan pembersih pada spons dan tepuk di sepatu kulit agar bahannya tidak rusak.

5. Simpan sepatu kulit Anda di rak sampai tertata rapi sehingga bisa bertahan lama

Seperti dijelaskan di atas, kami sarankan menyimpan sepatu kulit di rak sepatu setelah digunakan. Namun untuk itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Dan usahakan tetap rapi dan rapi. Karena sepatu kulit akan mudah patah jika tidak disimpan dengan tertib.

Saat meletakkan di rak, pastikan sepatu kulit tidak ditumpuk dengan sepatu lain. Juga berikan jarak aman dengan sepatu lain di sebelah kiri dan di sebelah kanan. Karena jika bergesekan dengan sepatu lain dapat menyebabkan noda permanen dan sulit dihilangkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>