Bangun Produktivitas Acara Team Building dengan 5 Pedoman Penting

Upaya tim merupakan bagian integral dari setiap perusahaan yang sukses. Baik itu perusahaan dengan sepuluh karyawan atau korporasi Fortune 500, kerja tim membangun perusahaan. Tanpa kerja tim yang efektif, produktivitas dan laba akan berkurang. Sementara hampir setiap pemilik bisnis dan eksekutif perusahaan menyadari pentingnya membangun tim, mewujudkannya sering kali merupakan tugas yang sulit dipahami.

Departemen sumber daya manusia sering menjadi pencipta acara pembentukan tim. Membuat acara ini secara efektif adalah tugas yang terkadang memiliki parameter yang sulit. Tidak ada angka atau pengukuran khusus untuk ditempatkan pada hasil dan tidak ada tempat yang ditetapkan untuk membuat mereka. Elemen kunci dari acara pengembangan tim yang sukses melibatkan kegiatan di dalam atau di luar yang membutuhkan energi kreatif, pemikiran berinovasi, dan tugas untuk membangun persahabatan. Acara outbound membuka jalan sukses Hasil pengalaman yang efektif dirasakan di seluruh kelompok yang berpartisipasi dan dapat bertahan seumur hidup perusahaan.

Jadi, bagaimana Anda menghasilkan, merencanakan, dan mengoordinasikan acara pembentukan tim yang efektif? Tidak ada jawaban sederhana. Menggunakan kreativitas untuk menghasilkan ide orisinal menumbuhkan kegiatan unik yang membawa tim bersama untuk tugas-tugas yang ada. Pertimbangkan 5 tips berikut saat merancang kegiatan tim Anda:

1. Tetapkan tujuan dan sasaran bisnis sebelum merencanakan acara Anda.

2. Jika memungkinkan, pegang acara di luar kantor Anda.

3. Campur anggota tim.

4. Berikan peluang bagi tim untuk bersaing satu sama lain.

5. Pertimbangkan untuk menggunakan layanan pengembangan tim profesional untuk membangun acara Anda.

Mari kita lihat secara spesifik:

1. Tetapkan tujuan dan sasaran bisnis sebelum merencanakan acara Anda.

Menciptakan tujuan bisnis sebelum acara akan bekerja dengan baik. Tentukan tujuan Anda, dan kemudian susun kegiatan dalam acara tersebut sehingga mereka membantu untuk mencapai tujuan. Jika perusahaan Anda sudah terstruktur sehingga karyawan berbagi visi, tujuan, dan misi secara teratur maka kesempatan untuk bekerja sama dalam suasana yang menghibur secara alami akan meningkatkan kontribusi karyawan di tempat kerja. Jika Anda siap untuk membangun hubungan karyawan, meningkatkan produktivitas, dan membangun lebih banyak loyalitas perusahaan, memberi karyawan Anda pengalaman kerja sama yang energetik dan menyenangkan akan membantu di setiap bidang ini. Ada beberapa cara untuk menghasilkan ide dan Anda dapat menguji air dengan memiliki acara sendiri.

Sebagai contoh, buat tim untuk membuat istirahat penghilang stres. Mintalah setiap tim menerapkan metode penghilang stres mereka selama satu bulan. Pada akhir dua bulan, mintalah karyawan untuk memilih favorit mereka. Berikan hadiah untuk anggota kelompok pemenang.

2. Jika memungkinkan, tahan acara pembangunan tim Anda di luar lokasi.

Satu hal yang pasti, penelitian terbaru menunjukkan bahwa membangun tim yang efektif dengan aktivitas spesifik terjadi di lokasi selain fasilitas perusahaan . Bahkan ketika arahan perusahaan dilibatkan, untuk bersama-sama merencanakan strategi, menugaskan fungsi tim, dan membangun semangat tim, membawa orang-orang Anda ke luar lokasi bekerja dengan sangat baik.

3. Campur anggota tim.

Saat Anda mengumpulkan tim, pastikan untuk mencampur anggota. Jangan gunakan manajer tradisional, dan grup untuk membuat tim. Pastikan Anda memiliki anggota dari setiap tim yang biasanya tidak saling berkomunikasi. Ini membantu membangun ikatan antar departemen.

Menghasilkan kegiatan yang tidak terpusat pada deskripsi pekerjaan tertentu membantu menciptakan antisipasi dan kegembiraan. Menciptakan tujuan yang menyenangkan, namun menantang untuk acara-acara ini membuat orang yang paling tradisional pun muram ke dalam mode tindakan yang berbeda. Meskipun beberapa karyawan Anda mungkin tampak agak ragu pada awalnya, begitu mereka melihat anggota tim lainnya mengambil tindakan, mereka akan menjadi lebih terlibat. Tujuannya adalah untuk menghasilkan tindakan dan masukan dari setiap anggota dari setiap tim.

4. Berikan peluang bagi tim untuk bersaing satu sama lain.

Tim yang bersaing satu sama lain membantu menumbuhkan sikap menang. Sikap yang menang ini otomatis dibawa ke tempat kerja normal. Cobalah merencanakan program yang mudah ditindaklanjuti dengan kegiatan di tempat kerja yang bermakna setelah acara selesai. Menerapkan penggunaan perubahan perilaku yang baru diperoleh di tempat kerja adalah penting untuk perubahan sukses yang bertahan lama.

5. Pertimbangkan untuk menggunakan layanan profesional untuk membangun acara Anda.

Solusi lain untuk merencanakan acara yang sukses yang akan memenuhi tujuan Anda adalah menggunakan layanan dari perusahaan profesional yang berspesialisasi dalam hosting dan merencanakan acara pembangunan tim yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini seringkali dapat menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan produksi dan hubungan antar karyawan dengan cepat. Perusahaan yang berspesialisasi dalam jenis acara ini dapat bekerja dengan kebutuhan unik Anda untuk menyediakan campuran kegiatan yang tepat untuk hasil yang Anda butuhkan. Jangan berharap membosankan dan membosankan. Semakin banyak perusahaan menciptakan acara yang memotivasi, menantang, dan menarik yang mendapat tindakan langsung dari anggota tim.

Beberapa acara populer yang dirancang untuk mendapatkan hasil maksimal dari karyawan adalah perburuan, permainan, kegiatan kuliner, dan bahkan tren baru yang disebut pembangunan tim filantropi. Acara bisa dari mana saja mulai dari permainan sesi latihan yang ringan hingga yang lebih serius. Apa pun kebutuhan Anda, Paket family gathering di Jakarta para ahli dapat membantu merencanakan acara yang tepat.

Kualitas kepemimpinan, keterampilan manajemen, dan kemampuan untuk bekerja dengan orang lain menjadi perhatian semua perusahaan. Memberi karyawan pengalaman yang positif dan menyenangkan memotivasi mereka, sehingga memaksimalkan kemampuan. Mengembangkan tujuan untuk acara tersebut, menemukan lokasi di luar kantor, mencampuradukkan anggota tim, memberikan skenario kompetisi dan mempekerjakan seorang profesional adalah 5 pedoman yang mengarah pada acara yang sukses dan pada akhirnya lebih banyak kohesi dan kerja tim di antara karyawan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>