Manfaat ajaib gel silika dalam kehidupan sehari-hari

Jika Anda membeli suatu barang, Anda akan sering menemukan paket kecil dalam pembelian Anda. Benda kecil yang dibungkus kertas, seperti kantong teh, adalah silika gel.

Beberapa produsen sengaja memasukkan paket berisi gel silika dengan kristal putih sebagai pengawet dan merawat barang yang telah Anda beli. Tetapi ada beberapa orang yang tidak mengerti fungsi dari benda-benda kecil ini, jadi, sebaliknya, mereka meremehkannya dan kemudian membuangnya.

Sementara, selain menjadi solusi untuk perawatan produk yang disimpannya, gel silika juga memiliki banyak manfaat lainnya. Objek berukuran kecil ini bisa sangat mudah diperoleh, harga gel silika adalah sekitar 40K hingga 50K dan dijual secara online atau offline.

Ingin tahu apa manfaat gel silika? Pertimbangkan penjelasan berikut:

1. Cegah benih yang disimpan agar tidak berkecambah

Anda pasti akan merasa kesal jika benih yang Anda simpan baik sebagai hiasan atau jika disimpan, mereka bertunas tiba-tiba dan menumbuhkan batang yang mungkin. Ini terjadi karena kelembaban yang tinggi atau kadar air di sekitar biji.

Solusinya sangat mudah. Anda hanya perlu menempatkan beberapa paket silika gel dalam penyimpanan biji-bijian. Gel silika inilah yang akan berguna sebagai penyerap kelembaban dan akan selalu membuat kacang kering.

Mencegah peralatan otomotif atau listrik Anda berkarat

Jika Anda adalah seseorang yang cukup tertarik pada dunia mobil atau digunakan untuk membuat perbaikan listrik, Anda mungkin memiliki beberapa alat perbaikan seperti obeng, palu, tang, gergaji, pemotong dan peralatan besi lainnya.

Nah, saran untuk peralatan agar tahan lama dan mencegah oksidasi adalah menempatkan atau menggeser beberapa paket kecil gel silika ke dalam kotak penyimpanan. Ini akan menyebabkan pembatalan yang Anda simpan untuk menghindari proses oksidasi yang dapat menyebabkan karat.

2. Simpan buku koleksi dari kerusakan jamur.

Jika Anda penggemar membaca buku, terutama buku yang tentu saja Anda tidak ingin rusak karena penyimpanan yang tidak tepat, sehingga buku-buku tersebut berjamur dan mudah rusak.

Solusinya sangat mudah, taruh beberapa paket silika gel di lemari penyimpanan buku koleksi Anda. Karena itu, jamur yang biasanya muncul tidak akan lagi berani muncul. Karena itu, buku koleksi yang Anda simpan dapat bertahan bebas dari jamur dan juga menghindari bau apek.

3. Silica gel berguna untuk mengawetkan bunga.

Jika Anda adalah orang yang menyukai bunga dan Anda memilikinya di rumah atau Anda seorang pengusaha bunga, Anda tentu tidak ingin bunga yang Anda simpan layu. Untuk menghilangkan nilai keindahan bunga.

Yah, itu harus diperiksa tentang hal ini. Anda harus menyimpannya dengan cara yang benar agar bunga tidak mudah layu.

Caranya mudah, siapkan wadah yang cukup besar, lalu tuangkan gel silika ke dalam wadah sebelumnya. Lalu letakkan bunga dalam wadah berisi gel silika. Tutup dengan gel silika kristal putih yang memiliki tekstur halus.

Tutup wadah dengan erat dan kemudian simpan pada suhu normal selama 3 sampai 5 hari. Setelah itu, Anda hanya bisa mengatur bunga kering di kanvas. Dengan cara yang cukup sederhana, bunga Anda pasti akan lebih awet dan tahan lama sehingga tidak mudah layu dan keindahan bisa dinikmati lebih lama.

4. Simpan persediaan makanan kucing Anda selamanya

Kami tentu ingin hewan tetap mendapatkan makanan terbaik. Nah, untuk menjaga makanan hewan peliharaan itu bisa lezat dan renyah, jadi cara menyimpannya harus benar.

Cara menyimpannya cukup sederhana: masukkan dua paket gel silika ke dalam kotak penyimpanan makanan untuk hewan peliharaan Anda. Gunakan silika gel yang telah dibungkus kertas, sehingga ketika Anda menuangkannya ke dalam wadah, itu terlihat agar hewan peliharaan Anda tidak memakannya.

Pilih silika gel dengan paket yang cukup besar sekitar 5 gram, sehingga mudah dipisahkan saat diletakkan di atas piring. Silica gel membuat kantong makanan tidak terlalu basah, sehingga makanan bisa menjadi renyah. Selain itu, gel silika tidak akan mempengaruhi rasa makanan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>