Tips Membeli mobil Elf Bekas untuk usaha travel

Menemukan mobil Elf bekas berkualitas bisa menjadi pekerjaan sulit karena pilihan yang tersedia sangat terbatas. Jadi untuk mendapatkan mobil elf bekas yang baik anda harus membuat daftar peryaratan yang harus dipenuhi oleh penjual. Jangan lupa bahwa mobil jenis ini adalah kendaraan operasional dengan jarak tempuh kilometer yang sangat tinggi, Berhati hatilah saat mengambil keputusan.

7 Tips Membeli mobil elf bekas

1) Periksa kondisi bodi mobil elf secara menyeluruh. Cari tanda-tanda bekas perbaikan yang mungkin mengindikasikan kendaraan pernah mengalami kecelakaan. Periksa di bawah lengkungan roda, penopang atau tulang rangka yang terbuat dari besi untuk mencari bukti adanya karat.

2) Periksa oli mesin menggunakan dipstick. Jika warna menunjukan keemasan dan relatif masih bersih maka kendaraan telah dirawat dengan baik. Bila menunjukan bukti seperti minyak hitam seperti tar menunjukkan bahwa perawatan sirkulasi pergantian oli pada mobil ell bekas buruan anda tidaklah terlalu baik. Jangan lupa untuk melihat bagian bawah kendaraan, periksa mesin, poros penggerak dan gearbox apakah ada tanda-tanda cairan bocor.

3) Periksa interior Elf. Lihat di bawah kursi dan karpet untuk melihat tanda-tanda korosi.

4) Periksa kondisi ban Elf. Cari tanda-tanda keausan yang tidak biasa karena ini dapat mengindikasikan masalah dengan suspensi. Setiap tonjolan atau benjolan yang tidak biasa pada ban sering merupakan tanda kerusakan internal. Periksa karet dinding samping ban untuk tanda retak. Crazing dan cracking biasanya menjadi bukti pada ban yang berumur lebih dari lima tahun. Pastikan ban Elf memiliki kedalaman tapak minimal 3mm. Bila kurang tanda bahwa ban perlu diganti segera.

5) Ketika membeli mobil Elf bekas anda harus mengingat bahwa modifikasi yang dilakukan oleh si penjual harus sesuai dengan keinginan anda. Karena pada dasarnya mobil ini adalah jenis kendaraan sewaan yang harus memenuhi standart jumlah ketersediaan kursi dalam kabin.

6) Sebelum menyelesaikan pembelian, konfirmasi Nomor Identitas Kendaraan, nomer rangka dan nomer mesin harus cocok dengan dokumen registrasi kendaraan.

7) Berikan perhatian khusus pada jarak tempuh mobil elf, Semakin tinggi jarak tempuh menandakan bahwa mobil Elf bekas yang akan anda beli telah mencapai titik jenuh sehingga butuh perawatan lebih. Ini berarti anda harus siap untuk mengeluarkan dana lebih untuk perbaikan.

Tujuh tips diatas dapat menjadi referensi anda ketika membeli mobil elf bekas untuk usaha tour & travel. Secara lengkap dan mendetil anda dapat membaca artikel ini pada website halim trans spesialis penyedia jasa sewa elf Jakarta yang banyak merekomendasikan tempat penjualan armada bekas berkualitas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>